Jumat, 16 Desember 2016

Asosiasi UMKM Bojonegoro siap bersinergi dengan pihak manapun

Asosiasi UMKM Bojonegoro yang baru berdiri sejak Mei 2016 siap bersinergi dengan berbagai kalangan dan berbagai pihak baik dari masyarakat, dinas, maupun steckholder lainnya. Hal ini di buktikan juga melalui kerjasama dengan Dispora.

Ketua Asosiasi UMKM Bojonegoro Nofi Eka Suryani berpendapat, bahwa Asosiasi UMKM mempunyai lini yang sangat luas. Hal ini dikarenakan anggota yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Bojonegoro mempunyai latar belakang usaha yang beragam. Mulai dari sektor kerajinan, pengolahan makanan dan minuman, jasa, pertanian, peternakan, mebel, dan sebagainya baik sebagai produsen maupun distributor.

Oleh sebab itu, terbuka peluang yang begitu besar untuk Asosiasi UMKM berjejaring dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Dispora. Melalui Dispora, Asosiasi UMKM akan memanfaatkan program-program kepemudaan yang berorientasi pada kewirausahaan.

Dalam anggota Asosiasi banyak pengusaha-pengusaha muda yang berpotensi dan mempunyai prestasi di bidang kewirausahaan. Sehingga mereka ini layak untuk mendapat penghargaan untuk kepemudaan di bidang wirausaha.

Saat ini ada beberapa anggota di Asosiasi yang berwirausaha sambil menempuh pendidikan di bangku kuliah. Memulai usaha dari online dan teman-teman mereka sendiri. Bahkan ada yang dari mereka sudah bisa membiayai sekolah sendiri dengan usaha kecil-kecilan dan paruh waktu ini.

Maka untuk lebih mendorong dan menyemangati wirausaha muda ini, Asosiasi UMKM berusaha meng up grade dengan mengikutsertakan mereka dalam kegiatan kepemudaan di bidang wirausaha. Harapannya selain untuk membakar semangat para wirausaha muda ini, juga untuk merangsang pemuda-pemuda lain untuk tertarik dalam berwirausaha. Bagaimanapun pemuda adalah harapan bangsa, sudah selayaknya pemuda juga menjadi bagian penguat di sektor ekonomi.(NES)


EmoticonEmoticon