Jumat, 16 Desember 2016

Asosiasi UMKM akan adakan pertemuan rutin di kantor Dinkop

Pagi ini suasana kantor Dinas Koperasi (Dinkop) Bojonegoro terlihat lengang. Sebagian staf ada kegiatan diluar kantor termasuk kepala Dinas , bapak Soeharto.

Untuk itu kunjungan ketua Asosiasi UMKM Bojonegoro kali ini disambut oleh seorang kasubid, bapak Soepardi.

Kedatangan ketua Asosiasi UMKM Bojonegoro kali ini untuk meminta izin pemakaian aula sebagai tempat pertemuan rutin anggota Asosiasi UMKM Bojonegoro yang akan dilakukan tiap bulan. Pertemuan rutin bulanan ini memang menjadi agenda rutin dan wajib bagi anggota, kebetulan bulan ini jatuh pada hari Sabtu tanggal 17 Desember2016. Selain silaturahim, pertemuan ini dimaksudkan untuk bisa menjadi media sharing baik ilmu ataupun informasi. Bahkan anggota bisa menyampaikan saran, kritik, dan ide-ide yang membangun demi kemajuan Asosiasi UMKM Bojonegoro.

Pada setiap pertemuan rutin ini, anggota akan dibekali pelatihan untuk peningkatan SDM dengan materi yang berbeda di setiap pertemuan. Untuk pertemuan besok, pengurus Asosiasi akan memberi materi Capacity Building secara umum. Materi ini akan di sampaikan secara teknis oleh Waka Industri Kreativ , Muhajir. 
Tak lupa juga bapak Supardi mengingatkan kembali tentang persiapan legalitas koperasi yang sudah di gagas dua minggu yang lalu. 

Beruntung pihak Dinkop menyambut baik segala aspirasi yang disampaikan Asosiasi UMKM Bojonegoro. Baik mengenai aula Dinkop yang di ijinkan untuk menjadi tempat pertemuan Asosiasi UMKM Bojonegoro maupun aspirasi lain terkait yang sangat dibutuhkan untuk kemajuan Asosiasi.

Harapan dari pengurus sendiri dengan adanya pertemuan rutin ini, anggota Asosiasi UMKM semakin bisa meningkatkan SDM secara personal, melalui pelatihan-pelatihan skil yang di sampaikan nanti. Sehingga anggota Asosiasi akan semakin siap menghadapi persaingan baik lokal maupun global, secara personal dengan kapasitas sebagai individu maupun usahanya. (NES)



EmoticonEmoticon