Desember 16, 2016

Jaga dia Untukku


Bagi kalian yang sedang insomnia, banyak pikiran, stress, banyak masalah, banyak nanggung utang. Sama itu pernah juga dirasakan oleh Tari dari negeri Madani. Flashback yaaaaa.... Tari pernah suatu malam galau banget karena tugasnya g kelar2, deadline, benar2 underpressure, sendirian karena baru sebulan putus dari gebetannya. Jam menunjukkan pukul 2 pagi tapi mata belum ada tanda2nya ngantuk. Tari segera bergegas ke kamar mandi mengambil air wudhu dan mengerjakan sholat, kemudian membaca kalam Allah.

Setelah dirasa cukup, Tari mendapat ilham jika memang Tari ingin segera terlelap Tari harus berdamai dengan pikiran bawah sadarnya. Iyaaaa Tari harus mengabaikan masalah2 di alam sadarnya dan sekarang biarkan alam bawah sadarnya yang merilekskan alam sadarnya. Iyaaaa Tari memiliki kemampuan untuk mengingat alam bawah sadarnya. Tari pun berbaring dan membiarkan alam bawah sadarnya berimaginasi. Banyak hal yang nampak (kenangan) namun tidak ada yang berkesan sampai pada satu sosok membuatnya rileks. Sosok yang sekarang jauh, jauh tak tergapai, sudah sebulan tak bersua, tak mendengar suaranya, hanya Tari pandai menyimpan kerinduan itu menjadikan sebuah energi untuk tetap memperbaiki diri mumpung masih singgle, mengoptimalkan potensi diri. Walaupun begitu, tetap saja dalam diri Tari ada ruang hampa yang siapapun tak mampu menjangkaunya bahkan Tari sendiri, yang mampu menjangkaunya hanya dia.

.................................................................

Bunyi hp berdering, Tari terbangun dilihat nama tertera ayahnya.
Tari : "Assalammualaikum ".
Ibu :"Waalaikumsalam, Tari sudah dengar kabar Bagas ngajak berantem Tomo, Bagas kalah berantem, dy juga ketahuan pakai drugs. Sekarang dy di penjara. Dy kayaknya begitu kehilangan qm nduk".
Tari :"Bagas dimana?".
Ibu :"Bagas sekarang dipindahkan di rumahnya Bapak kepala desa nduk".
Bagas adalah pacarnya yang sudah berjalan 3 tahun, hubungannya memang tidak mulus selalu putus, nyambung, putus, nyambung, kemudian putus. Sedangkan Tomo adalah sahabatnya sejak kecil yang kemudian mengajak pacaran tapi belum sampai acara tunangan, bagas datang kembali mengajak hubungan yang lebih serius. Tari yang mencintai Bagas, lebih memilih Bagas. Akhirnya persahabatan Tomo dan Tari rusak. Itu sebenarnya sudah lama, tapi entahlah Bagas yang temperanentak sering terpancing oleh keculasan Tomo.

Tari langsung bergegas dari kota pahlawan menuju kampung halamannya. Waktu tempuh 3 jam rasanya lama sekali. Sampai pada akhirnya Tari di rumahnya pak kades.
(tidak semua orang bisa menemui tahanan yang di amankan hanya orang yang dipercayai pak kades).
 Tari langsung berkomunikasi dengan pak kades, pak kades yang sudah mengenal kepribadian Tari, prestasi Tari mempersilahkan masuk ke ruang tahanan desa. Pak kades memberi tahu ruang tahanan Tomo dan Bagas.

Tari memasuki ruang gelap, pengap, samar2 terlihat nama bagas di pintu ruangan itu.
Tari :"maafkan aku yang membiarkanmu seperti ini, maafkan aku yang tidak bisa bersabar menunggumu, menunggu redanya emosimu, maafkan q".
Bagas :"tidak, q yang salah. Q salah membiarkanmu terasing di suatu tempat saat malam pekat. Kemarahanq yang sesaat melukaimu, menghancurkan hidupq"
Tari:"mana yang sakit?" (nyala lampu dop yang warna kuning temaram memperlihatkan bibir bagas yang aboh).
Bagas:"g ada, tunggulah disini nanti waktunya makan siang dan lampu neon akan dinyakakan".
Tari: menganggukkan kepala tanda setuju.

Lampu neon dinyalakan tanda makan siang dimulai, pengantar makanan mengantarkan makanannya. Ternyata yang menjadi petugas pengantar makanan adalah ipin teman SD Tari. Karena sudah akrab dengan Ipin. Tari meminta tolong Ipin untuk mengabadikan momen bersama Bagas.
Ipin :"hei kalian janjian yaaaa nyemir rambutnya kok sama2 warna orange".
Tari dan Bagas saling memperhatikan dan mereka tertawa, bagaimana bisa kebetulan seperti itu. Bagas tertawa melihat rambut tari yang bagian depan di semir orange dan dibuat keriting sedang bagian belakang dibiarkan lurus dan berwarna hitam.
Bagas:"qm sampai seperti ini yaaaa saat jauh dari q".
Tari :tersenyum dan menganggukkan kepala.

......................
Sudah cukup, q sudah relaks. Tari membuka mata. Jam menunjukkan pukul 9 pagi. Tari merasa feel so good setelah membiarkan alam bawah sadarnya berimaginasi. Namun alam sadarnya mempertanyakab apakah benar jika q membutuhkan bagas. Tari mencoba mengingat mimpinya tadi bersama Bagas sangat bahagia rasanya. Apakah q benar2 menyukai Bagas sejauh itu?.


Bagas, semoga kamu baik2 saja. Jaga dirimu baik2. Q disini merindukanmu

Produk Lainnya

Tarif Pajak

TarifPajak.com -

Situs Jual Beli Online Terbesar di Bojonegoro, Jual mobil, motor bekas perumahan tanah sampai batik bojonegoro.