"NGOLAM" Kopdarnya Asosiasi UMKM Bojonegoro

Desember 09, 2016

Suasana "Ngolam" Kopdar Asosiasi UMKM Bojonegoro

“Ngolam” Ngopi dan ngobrol malam ala Asosiasi UMKM
Seperti pada umumnya sebuah perkumpulan atau komunitas selalu ada waktu kusus untuk bertemu langsung. Asosiasi UMKM Bojonegoropun mempunyai hari kusus untuk kopi darat atau bertatap muka setiap pekan.  saling bercanda sambil menikmati kopi dan membawa handphone dan laptop.

Anggota dan pengurus  yang lakukan ngolam
Walaupun tidak pasti jumlahnya yang datang biasanya mencapai 5 bahkan sampai 10 orang. Dari yang hadir ada dari pengurus sampai anggota. Dan mayoritas pria. Walaupun terkadang ada satu atau dua yang hadir wanita, hal ini karena di sebabkan waktu pertemuan sampai tengah malam bahkan sampai jam satu dini hari. Inipun tergantung semenarik apa obrolan mereka.

Radio SBI FM lokasi Ngolam
Radio SBI FM di pilih karena memang letaknya ada di jantung Kota Bojonegoro. Selain itu karena tempatnya pas untuk ngobrol dan sharing. Di tambah lagi ada penyedia kopi di depan studio radio ini. Selain itu juga karena ada fasilitas free wifi yang tentunya di manfaatnkan untuk sekadar mendapatkan sinyal untuk menyambungkan handphone dan perangkat laptop.

Selasa malam jadi pilihan Ngolam
Yang biasa terjadi Kopdar di sebuah komunitas hari-hari dimana esoknya libur. Seperti malam sabtu, atau malam minggu. Beda dengan Asosiasi UMKM Bojonegoro mereka memilih hari Selasa malam rabu. Karena hari lain sudah cukup padat untuk lakukan aktifitas lain kususnya keluarga dan usaha. Maka di pilihlah hari selasa malam rabu.

Ngolam sebagai ajang silaturohim dan sharing
Bertemu dengan anggota Asosiasi UMKM Bojonegoro memang beda. Bawaanya ngobrolin tentang usaha dan peluang. Bahkan akhir-akhir ini banyak sinau atau belajar bareng tentang kebutuhan IT. Bagaimana cara menulis, menjual dengan Online dan banyak hal lainnya. Kadang diantara mereka tanpa di komandopun membawa produk usaha mereka untuk di nikmati bersama. Terlihat guyub dan rukun memang.

Ngolam menguatkan koordinasi Asosiasi UMKM Bojonegoro
Sebenarnya Asosiasi UMKM Bojonegoro sudah punya wadah obrolan kususnya di group whatsapp. Dan sudah tetata dengan rapi mulai diskusi, promo, mbolang dan lain sebagainya. Tetapi lewat ngolam rasanya lebih leluasa untuk menyampaikan ide-ide kreatif. Dan lebih lugas untuk saling komunikasi. Dan inilah yang menjadikan kuat dari segi koordinasi antara anggota dan pengurus, kususnya posisi Asosiasi UMKM Bojonegoro.

Gabung yuk di Asosiasi UMKM Bojonegoro
Penasaran dengan ngolam?, gabung yuk di Asosiasi UMKM Bojonegoro. Selain aura semangat khas anak muda, perkumpulan inipun banyak manfaat kususnya di bidang Usaha Mikro kecil dan Menengah yang ada di Bojonegoro.

Produk Lainnya

Tarif Pajak

TarifPajak.com -

Situs Jual Beli Online Terbesar di Bojonegoro, Jual mobil, motor bekas perumahan tanah sampai batik bojonegoro.