Melihat eksistensi Asosiasi UMKM Bojonegoro, DPP kunjungi Pengda Bojonegoro

Desember 23, 2016

Asosiasi UMKM Bojonegoro yang baru terbentuk 24 Mei 2016 yang lalu memang butuh kerja keras dan kerja nyata untuk bisa menjadi Asosiasi yang benar-benar bisa berjalan sesuai visi Asosiasi. Penyusunan proker dan menggelar berbagai kegiatan yang merupakan bagian dari proker itu sendiri sudah terealisasi. Diantaranya seminar kewirausahaan di Aston tanggal 20 November 2016 kemaren dan kegiatan Sambang Dulur yang dilakukan di desa dengan kecamatan yang berbeda tiap bulannya. Juga pertemuan rutin anggota yang pada bulan Desember 2016 ini dilaksanakan di aula Dinkop dengan pembekalan capacity building. Rupanya ini menarik dan membuat Pengda kabupaten lain termotivasi dengan langkah-langkah dan kegiatan yang dilakukan Pengda Bojonegoro.

Untuk itu dalam waktu yang tidak terjadwal pada hari Kamis , 22 Desember 2016 bapak Kustanto yang merupakan ketua Pengda Mojokerto bersama bapak Abdurahman (DPP Asosiasi UMKM Jatim bidang organisasi) anjangsana ke Pengda bojonegoro. Rupanya selama ini beliau berdua sudah lama ada kerjasama dengan pengusaha Bojonegoro di daerah Temayang dan Padangan. Tapi pada kesempatan ini mereka juga memanfaatkan waktu untuk bertemu dengan Pengda Bojonegoro. Disambut ketua Asosiasi UMKM Bojonegoro Nofi Eka bersama Kabid Humas Iwan Siswoyo, kedua tamu ini di diterima dan di ajak menikmati suasana malam di sebuah kafe di Bojonegoro.

Banyak hal yang di bicarakan mulai obrolan ringan sampai masalah viral. Intinya sebuah organisasi memang butuh superteam bukan Superman. Dimana semua pengurus merupakan bagian dari tim yang harus bisa bekerjasama, bukan bekerja berdasar kemampuannya sendiri. Sementara itu Pengda Bojonegoro sendiri menjelaskan panjang lebar terkait potensi-potensi yang ada di Bojonegoro, baik potensi SDM maupun potensi alamnya. Harapannya ke depan UMKM Bojonegoro bisa naik level baik SDM maupun usahanya.

       

Apresiatif dan suport disampaikan langsung oleh bapak Abdurahman pada pengda Bojonegoro kususnya dan UMKM Bojonegoro pada umumnya. Beliau melihat semangat yang luar biasa di UMKM Bojonegoro. Begitu juga peluang-peluang yang ada di Bojonegoro. Hanya saja memang semua butuh keseriusan untuk bisa berhasil. Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang pertumbuhan ekonominya mengalami peningkatan tiap tahunnya. Semoga dengan adanya Asosiasi ini mampu memberi ruang yang maksimal untuk UMKM Bojonegoro , memperkuat dan meningkatkan perekonomian. Sudah ada beberapa planing tahun depan  yang disiapkan DPP agar UMKM Jatim nantinya bisa mendunia.(NES)

Produk Lainnya

Tarif Pajak

TarifPajak.com -

Situs Jual Beli Online Terbesar di Bojonegoro, Jual mobil, motor bekas perumahan tanah sampai batik bojonegoro.