Jumat, 16 Desember 2016

Tim SARS Kucing
Kejadian di pagi buta di negeri Madani

Waktu tidur terlelap dengan buaian mimpi indah sejenak melupakan pahitnya kenyataan, iyaaaa tidur adalah hal terindah yang paling di sukai oleh gadis tomboy bernama Tari karena dengan tidur imaginasi dan ide2 briliant biasanya muncul, saat pikiran alam bawah sadar menerobos pikiran alam sadar.

Tiba-tiba saat sedang lelap dalam tidurnya, Tari terbangun oleh suara ibu kos nya. Sambil tergesa-gesa bangun karena ibu kos nya ramahnya minta ampun sampai tidak ada yang berani melawan ibu kos nya kecuali mbak laundry.

Sambil membuka pintu, mengeryipkan mata, masih belum on seratus persen. Dilihat jamnya menunjukkan jarum pendek di angka 3 dan jarum panjang di angka 2.

Ibu kos, " Mbak Tari, tolong ini ada kucing masuk sumur sudah ada 3 orang yang mencoba tapi tidak ada yang berhasil".
Ibu kos menambahi lagi, "Mbak Tari ini kan dulu berhasil mengeluarkan kucing dari sumur sama   Faiz (anak laki2 ibu kos)".

Tari tanpa senyum, diam n ngeloyor menuruni anak tangga. Dilihatnya sudah ada 3 orang dibawah ada bapak kos, menantu laki2 ibu kos, dan ART nya.
Di dalam batinnya Tari rasanya pingin memaki-maki gimana tidak, mimpinya terpaksa bersambung dulu karena di suruh nolongin kucing. Memang tampang q kayak tim sars kucing.

Tari melihat ke dalam sumur sebenarnya sumurnya dangkal karena saat ini musim hujan, kucing itu mengeong keras rasanya pingin pecah gendang telinga. Tari melihat ke dalam bola mata kucing dan seakan memberikan kode dan mengatakan "kucing, percaya sama q. Q datang bukan untuk mencelakakanmu. Q akan membantumu, tapi percaya apa yang kulakukan itu supaya kamu keluar".

Kucing itu awalnya ketakutan setelah tari datang, maklum itu kucing liar. Tapi setelah tari melakukan kontak mata. Kucing itu menurut, tidak butuh waktu lama sekitar 5 menit kucing itu bisa keluar. Kucing itu langsung lari.

Tari menaiki tangga menuju kamar mandi untuk mencuci tangan. Sayup-sayup terdengar lantunan ayat suci melalui speaker di masjid sebelah. Saat keluar dari kamar mandi, ada kucing yang sedang menunggunya seakan mengucapkan "terima kasih gadis tomboy".
Tari pun seakan paham maksud kucing itu, tari mengatakan,"q membantumu ikhlas, jaga dirimu baik2".

Tari kemudian memutar kran air membasuh muka dan kucing itu masih menunggunya sampai tari menyelesaikan membasuh kedua kakinya.

Tari berkata, "pergilah cing, carilah tempat hangat untuk menghangatkan badanmu".
 Kemudian kucing itu lari menuju loteng.
Hari ini Tari bersyukur, seandainya tari tidak dibangunkan ibu kos. Tari tidak akan bisa bangun subuh dan tentunya esok akan ada nyawa yang hilang sia-sia, dan tari bangga terhadap dirinya sendiri menjadi tim sars kucing. Dihitung-hitung sudah ada 5 kucing yang diselamatkan dari sumur keramat itu.


#kejadian ini hanya ada di negeri madani, tidak ada manusia yang mau berkomunikasi dengan hewan, tidak ada yang mau dianggap sedeng berbicara dengan kucing layaknya berbicara dengan manusia, dan yang lebih penting tidak ada yang bangga menjadi tim Sars kucing😁


EmoticonEmoticon