Rabu, 07 Desember 2016

UMKM Bojonegoro rutin mengisi CFD di alun-alun

Car free day atau CFD yang biasa di gelar tiap Minggu dan hampir semua kabupaten mengadakannya. Di Kota kabupaten Bojonegoro sendiri, CFD sudah hampir 4 taun digelar. Nampak di setiap hari Minggu masyarakat memenuhi alun-alun hanya untuk sekedar jogging , senam ataupun hanya untuk cari sarapan .

Kesempatan ini menjadi salah satu peluang bagi penjual-penjual tak terkecuali pengusaha yang masuk dalam anggota Asosiasi UMKM Bojonegoro baik itu dari segmen produksi kuliner ataupun . kerajinan. Mereka menggelar lapak di sepanjang bahu Utara dan timur alun-alun.

Prospeknya cukup bagus, begitu ujar salah satu anggota UMKM yang sudah lama mengikuti CFD ini. Biasanya orang yang habis joging atau senam, mereka mencari makanan dan minuman. Cukup sederhana lapak yang mereka gelar, hanya menggunakan meja portable dan standing barner sebagai pelengkap identitas dan tentunya alat promosi.

Prospek yang bagus bukan saja dirasakan oleh UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Di bidang kerajinan juga lumayan bagus. Rata-rata setiap CFD ada pemasukan minimal Rp 100.000, begitu jelas salah seorang anggota yang menjual produk Bros.

Peningkatan omzet biasanya terjadi saat alun-alun ada event besar seperti jalan santai , fun bike dan sejenisnya. Maka dalam sekejap produk-produk yang dipasarkan Anggota UMKM ini ludes dalam waktu singkat


EmoticonEmoticon