UMKM Bojonegoro makin giatkan isi CFD

Januari 31, 2017

Antusiasme UMKM untuk perkenalkan prodaknya di masyarakat semakin meningkat, salah satunya adalah giat mengisi CFD dengan membuka lapak disana. Bagi sebagian UMKM yang sudah beberapa kali mengikuti kegiatan CFD ini merasa bagian dari kewajiban. Karna lewat CFD selain sebagai pengenalan prodak ke masyarakat, kesempatan ini merupakan market place yang bagus, dimana di setiap CFD jualan mereka selalu laris.

Ini pula yang memacu UMKM lain dan tertarik untuk mengikuti CFD. Banyak di antaranya yang baru merintis usaha, juga ikut turut serta. Awalnya memang kurang pede, tapi karna berdekatan dengan teman yang buka lapak disebelahnya, merekapun jadi bersemangat. Saling suport, itulah yang mereka lakukan .

Bagi pemula, berjualan dengan membuka lapak ditempat keramaian memang butuh keberanian. Berani berjualan, berani mengenalkan barang dagangan, berani mempromosikan barang dagangannya, berani menyapa pembeli, serta berani rugi. Kenapa musti berani rugi? Karna untuk awal jualan kita tidak bisa berharap banyak, ada kemungkinan belum ada calon pembeli, dan ada kemungkinan juga barang yang di jual belum pernah di temui atau diketahui. Nah, inilah tugas yang harus bisa di atasi oleh para UMKM pemula.

Sebuah pengalaman memang sangat berharga, seperti pengalaman pertama mengikuti CFD untuk UMKM yang baru buka lapak disana. Salah satunya adalah mencari lokasi tempat berjualan. Mencari lokasi disini memang tidak bisa memilih dimana lokasi yang strategis, karna rata-rata sepanjang bahu jalan sudah di isi oleh lapak orang lain. Akhirnya mau tidak mau mereka buka lapak ditempat seadanta yang masih kosong.



Hal ini bukan menyurutkan semangat, namun lebih memotivasi mereka untuk lebih giat dan tekun. Belajar dari para senior yang sudah dulu buka lapak disana. Mulai dari persiapan berangkat, menata display, mengecek perlengkapan yang dibawa sampai cara menawarkan prodaknya.

Hal lain yang dirasakan bagi UMKM yang sudah lama dan rutin mengisi CFD, mereka akan sangat menyesal kali sampai tidak mengisi CFD, karna pastinya pelanggan mereka akan kecewa tidak menemukan lapak mereka.(NES)






Produk Lainnya

Tarif Pajak

TarifPajak.com -

Situs Jual Beli Online Terbesar di Bojonegoro, Jual mobil, motor bekas perumahan tanah sampai batik bojonegoro.