Rabu, 01 Maret 2017

Pembagian ID Card Anggota Gelombang I



Sudah beberapa kali Asosiasi UMKM Bojonegoro menggelar pertemuan rutin tiap bulannya, karna ini memang termasuk program kerja Asosiasi.  Kali ini pertemuan rutin bertempat di aula Dikopinda yang berada di kawasan seputar kota. Selain karna tempatnya mudah dijangkau , juga ruangan aula yang lumayan luas sehingga bisa mengadakan kegiatan dengan leluasa.

Dalam pertemuan kali ini selain membahas beberapa hal terkait kegiatan dan sinergitas dengan beberapa pihak, juga di adakan sebuah agenda yang sudah di tunggu-tunggu oleh anggota. Bahkan agenda ini sangat diharapkan oleh anggota agar mereka lebih semangat dan punya kejelasan tentang legalitasnya.

Agenda yang ditunggu  tersebut tak lain adalah pembagian ID Card Anggota. Memang sejak berdiri 24 Mei 2016 yang lalu , keanggotaan masih terbuka tanpa ada syarat dan kriteria kusus. Jadi semua yang masuk dalam UMKM bisa langsung bergabung.

Namun setelah legalitas organisasi, tepatnya bulan September, Asosiasi memberlakukan syarat dan ketentuan anggota sesuai yang tertuang dalam ADART. Diantaranya , anggota adalah warga negara Indonesia, berKTP Bojonegoro, berdomisili di Bojonegoro maximal 3 tahun dan orang yang ber-KTP Bojonegoro tapi berada di luar kota Bojonegoro.

Pada kesempatan ini tidak semua anggota mendapatkan ID card tersebut. ID card ini baru bisa diperoleh anggota yang mendaftar pada gelombang pertama. Sekitar 35 Id card yang sudah tercetak dan di bagikan. "Mohon kesabarannya karna ID card ini kita cetak secara massal dan urut sesuai pendaftaran, maka untuk anggota yang belum mendapatkan hari ini, akan menunggu gelombang kedua," begitu penjelasan Nofi Eka Suryani selaku ketua.

Seusai acara pokok, maka satu persatu ID card dibagikan pada Anggota. Dalam Id card tersebut tercantum antaralain logo Asosiasi UMKM Bojonegoro, identitas anggota yang meliputi nama, nomor induk keanggotaan, dan alamat. Hal lainnya yang tercantum adalah masa berlaku dan tanda tangan ketua beserta sekretaris lengkap dengan stempel.

Selanjutnya untuk gelombang II , akan segera diproses dan dibagikan ke anggota. Harapannya nanti , selain sebagai bukti bahwa Anggota telah legal juga lebih terorganisir. Sehingga memudahkan pendataan dalam setiap kegiatan yang Asosiasi UMKM Bojonegoro lakukan baik untuk kegiatan internal maupun eksternal. (NES/red)




EmoticonEmoticon