Pembukaan Gedung Pamer Prodak Unggulan UKM

Maret 20, 2017


Senin, 20 Maret 2017. Suasana penuh semangat dari para hadirin yang hadir bertempat di halaman Gedung Pamer ini seakan menjadikan hari ini sebagai simbol dari kebangkitan dan bersatunya segenap unsur UMKM yang ada di bojonegoro. Dengan mengundang pula SKPD , hari ini Gedung Pamer Prodak Unggulan UKM siap diresmikan.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirjen ketua Asosiasi UMKM Bojonegoro Nofi Eka Suryani, lalu disambung dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari ketua DPRD Sukur Priyanto,  Sambutan kedua dari ketua panitia M. Alfianto yang juga merupakan Waka SDM dan keanggotaan Asosiasi UMKM Bojonegoro, kemudian sambutan yang ketiga dari bapak Sudiaris Yuwono, sekretaris Dinas Koperasi dan usaha mikro .

Dilanjut dengan pembacaan ikrar UMKM oleh Sri Artiningsih yang juga ketua IWAPI Bojonegoro. Selesai membacakan ikrar ini dilanjut dengan menyerukan yel yel yang di suarakan segenap pengurus galeri dan juga koordinator UMKM kecamatan, dengan yel yel sebagai berikut :
UM kita
UM bisa
UM maju
UM luar biasa
UM jaya....Jaya....Jaya
UM matoh.

Peragaan busana oleh model papan atas pun turut meramaikan acara ini, di antara adalah Berta Silalahi . Mereka melenggak lenggok dengan membawa beberapa prodak dari UMKM. Beberapa prodak seperti bunga dari daur ulang kresek, guci, tas kain dan lukis kaca pun dipamerkan dengan cantik di hadapan para undangan.

Acara selanjutnya adalah pemotongan pita oleh bapak Suyoto Bupati Bojonegoro di dampingi ibu Mahfudhoh. Untuk selanjutnya bapak bupati masuk ke gedung pamer di ikuti oleh undangan lainnya yang berjumlah 250 orang. Satu persatu ruang pamer yang berisi dua kecamatan tiap ruang ini di hampiri.

Tidak sekedar melihat-lihat prodak, tapi para undangan juga membeli prodak yang di gelar diruang pamer, dengan menggunakan voucher yang sudah di beli saat absensi. Banyak produk anggota yang laris di borong, bahkan beberapa prodak langsung habis.

24 kecamatan yang tersebar di beberapa ruang ini sudah ada koordinator dari masing-masing kecamatan yang siap menerima kedatangan para undangan . Mereka bukan saja menjaga display barang, tapi siap menjelaskan spesifikasi seperti bahan yang dipakai, manfaatnya, cara pembuatannya, dan juga keunggulan dari prodak tersebut. Sehingga pengunjung paham dan tertarik untuk membeli prodak.

Dalam pembukaan Gedung Pamer Produk Unggulan UKM ini juga dilaksanakan sosialisasi e-comers dari salah satu online store yang saat ini sedang berkembang. Harapannya nanti , UKM paham melakukan selling melalui internet. Sehingga benar-benar siap dalam segala kondisi dan situasi , dimana saat ini persaingan pasar semakin ketat.

Rencananya Gedung Pamer Produk Unggulan UKM ini akan dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00- 17.00. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, akan diadakan pasar lelang dengan mengundang SKPD dan stakeholder. (NES/red)



Produk Lainnya

Tarif Pajak

TarifPajak.com -

Situs Jual Beli Online Terbesar di Bojonegoro, Jual mobil, motor bekas perumahan tanah sampai batik bojonegoro.