Minggu, 29 Oktober 2017

75 Pengurus Koperasi se-Jawa Timur ikuti Bimtek di Bojonegoro

Bertempat di hotel Dewarna, mulai hari Senin tanggal 23 Oktober 2017 sampai Rabu tanggal 25 Oktober 2017, 75 peserta yang terdiri dari pengurus Koperasi ini berasal dari 28 Kabupaten di Jawa Timur seperti Lamongan , Tuban, Jombang, Lumajang , Mojokerto , Madiun dan beberapa kabupaten lain termasuk tuan rumah yaitu kota Bojonegoro.

Bimtek dengan tema Pengembangan Inkubator Berbasis Teknologi Sistem Inkubator ini bertujuan merangsang berkembangnya usaha yang di kelola oleh Koperasi terutama Koperasi Wanita dan Koperasi yang anggotanya terdiri dari pelaku usaha. 

Menurut Totok Indarto, Kabid Koperasi Propinsi Jawa Timur, bimtek ini tak hanya memberi pendidikan perkoperasian tetapi juga untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan masing-masing pengurus dan anggota koperasi. Jadi selain usaha bersama yang dibentuk koperasi, usaha anggota yang ada di dalamnya bisa berkembang

"Untuk itu masing-masing peserta kita wajibkan membawa prodak , supaya bisa di lihat dan dijadikan pembanding bagi prodak lain yang sejenis. Selain itu bisa dilihat kelayakan prodak tersebut baik dari rasa dankemasan serta diketahui pemasaran yang efektif. Karna nanti peserta bimtek juga akan diberi materi packaging, bahkan legalitas usaha", begitu imbuh beliau pada saat sambutan.



Berapa materi yang diberikan untuk menunjang kemajuan usaha ini antaralain materi pendirian koperasi, penyusunsn keuangan, pengembangan usaha melalui ecomerce, akses pinjaman modal , bisnis plan, dan penerapan bisnis berbasis inkubator. ( NES/red )

Related Posts

75 Pengurus Koperasi se-Jawa Timur ikuti Bimtek di Bojonegoro
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.