Mencari Pangsa Pasar Melalui Marketplace

Maret 28, 2018

Mencari Pangsa Pasar Melalui Marketplace Sinergi Bukalapak, Asosiasi UMKM dan Kantor Pajak



Edukasi merupakan sebuah proses penting dalam membangun pondasi sebuah usaha baik skala kecil maupun besar, Melalui proses edukasi ini diharapkan bisa menambah wawasan dan menambah kemampuan serta daya saing para pelaku UMKM khususnya regional Bojonegoro.

Bulan November 2017 kemarin Asosiasi UMKM Bojonegoro, Komunitas Bukalapak Regional Bojonegoro mencoba bersinergi dengan beberapa stakeholder pemerintahan seperti KPP Pratama Bojonegoro dengan tujuan agar bisa semakin membekali anggota UMKM dengan informasi seputar dunia perpajakan dan informasi seputar Marketplace Bukalapak yang mempunyai potensi besar.

Melalui edukasi ini diharapkan bisa menambah wawasan  bagaimana cara memperluas pemasaran anggota dengan sasaran tepat, terutama menguasai market lokal. Karna bagaimana pun tidak bisa di sanggah, bahwa market lokal merupakan fondasi awal untuk membangun jaringan market itu sendiri



Di Marketplace tersebut menawarkan banyak kemudahan,, di antaranya produsen atau penjual tinggal dihubungi admin terkait permintaan buyer. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, sehingga produsen utamanya bisa lebih fokus di bagian produksi. Selain itu dengan informasi tentang perpajakan yang diberikan, para pelaku UMKM bisa memahami kewajiban sebagai warga negara dan sebagai Wajib Pajak sehingga bisa memberikan efek positif bagi para pelaku UMKM Lain.


Di akhir pertemuan, ditegaskan lagi bahwa dalam acara ini tidak sekedar bertujuan agar bisa sukses saja, tetapi juga agar kita sadar dengan kewajiban sebagai warga negara yaitu dengan melakukan kontribusi pembayaran pajak dan pelaporan pajak.

Produk Lainnya

Tarif Pajak

TarifPajak.com -

Situs Jual Beli Online Terbesar di Bojonegoro, Jual mobil, motor bekas perumahan tanah sampai batik bojonegoro.